Advertisement

A Mild - Bukan Main (versi 1)

A Mild - Bukan Main (versi 1) Tahukah anda bahwa Sampoerna A Mild kini memiliki slogan barunya mereka sebagai sub-slogan mereka mendampingi "Go Ahead" (slogan utama mereka). Yaitu "Bukan Main!". Nah dengan slogan barunya (buknan slogan utamanya) ini, Sampoerna A Mild mengomunikasikannya dengan menggunakan jingle yang diisi oleh Aldrian Risjad (vokal), Enrico Octaviano (drum) dan Iga Massardi (gitaris Barasuara, gitar). Nah ini merupakan iklan kedua Sampoerna A Mild dengan kemasan barunya yang sudah diganti sejak November 2019 lalu yang saat itu menggunakan sub-slogan mereka yaitu "New Style, Same Taste Always".

Kemasan barunya ini memang tidak mengubah rasa dari Sampoerna A Mild, tetap sama seperti kemasan lamanya. Deskripsi di bagian belakang kemasan tidak berubah, sama seperti kemasan lama.

Kembali ke persoalan iklan terbarunya ini, iklan terbaru dari Sampoerna A Mild ini merupakan iklan pertama produk Sampoerna di tahun 2020 jkemudian disusul oleh Dji Sam Soe Kretek versi Barista yang menggunakan slogan "Asli Itu Buatan Tangan" (bagian akhirnya ada suara voiceover "Dji...Sam...Soe..!" yang sama seperti iklan Dji Sam Soe tahun 1996 - 2002 (yang saat itu memakai slogan "Sejarah Citarasa Tinggi" yg versi Perahu Naga, Fishing, Cave Dance, Oil Rig, Pencak Silat, Anthem dan Layangan) yang juga sempat dipakai lagi di iklan versi "Mastering The Storm" (new version Perahu Naga 1996) (2014), Dji Sam Soe Magnum Mild versi bengkel mobil mewah dengan slogan "Kualitas Mantap Berkelas" dan terakhir Philip Morris Bold versi cat putih. Saat ini hanya tinggal Sampoerna Hijau saja yang masih belum ada iklannya di TV.

Nah untuk Sampoerna Hijau, saya sarankan untuk kembalikan lagi kampanye "Geng Hijau" dengan konsep yang sama seperti tahun 2000 hingga 2004 dulu dimana karakternya saat itu adalah Ujo, Tejo, Tarjo, Nyoman dan Joni. Untuk pemainnya, ada dua yang masih sama dengan versi 2000 - 2004 yaitu M. Ridwan Hendra OB (Nyoman) dan Epy Kusnandar (Tarjo) serta 3 pemain baru yaitu Boris Bokir (Ujo, menggantikan Hendra), Abdel Achrian (Tejo, menggantikan Mamo Diamor) dan Rizky Maulana "Kimau" (Joni, menggantikan Lufki). Nah supaya penjualan Sampoerna Hijau nanti meningkat, konsepnya harus pake lagi yang kayak Bintang Jatuh (pemenang iklan Ngetop SCTV Awards 2002), Kondangan, Tamasya (Mancing), Lomba Bedug, Bakiak (versi 1 perkenalan, versi 2 dengan judul "Geng Hijau Ikut Lomba Tujuh Belasan"), Dorong Mobil, Nasi Goreng dan Nonton Bola.

(versi

Post a Comment

0 Comments